logo

Pencarian

SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE.       MOTTO KAMI "DISIPLIN DALAM BEKERJA, PRIMA DALAM PELAYANAN".      VISI KAMI "TERWUJUDNYA PENGADILAN AGAMA MAJENE YANG AGUNG".      

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

Website ini adalah portal resmi milik Pengadilan Agama Majene yang berisikan informasi dan berita kegiatan seputar Pengadilan Agama Majene.
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

PROGRAM DIRJEN BADILAG 2024

- Penguatan Integritas
- Peningkatan Kualitas Layanan Peradilan
- Penguatan Kelembagaan
- Penguatan Kepemimpinan dan SDM
- Penguatan Teknologi Informasi
PROGRAM DIRJEN BADILAG 2024

PESAN DIRJEN BADILAG

"Prinsipnya, sebagian besar masyarakat yang berurusan di Pengadilan Agama membawa persoalan masing-masing. Maka sudah sepantasnya mereka layak mendapatkan layanan dan tempat yang nyaman. Paling tidak Pengadilan Agama sudah meringankan persoalan mereka."
PESAN DIRJEN BADILAG

Whistle Blower System

Awasi Dengan SIWAS

Jika anda menemukan dugaan pelanggaran "kode etik" di lingkungan Pengadilan Agama Majene.


Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Awasi Dengan SIWAS

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT (SKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari Pengadilan Agama Majene
SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

Hati-hati terhadap tindakan penipuan yang mengatas-namakan Mahkamah Agung Republik Indonesia pada umumnya maupun Pengadilan Agama Majene.
Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan
Sisa Perkara Tahun Lalu = 0 Perkara   |   Masuk = 200 Perkara   |   Putus = 161 Perkara   |   Dalam Proses = 39 Perkara

Diperbarui Tanggal 13/05/2024

Sidang Keliling di Desa Tallu Banua

 

Majene, 20 Februari 2024,- 

 

Dari Kantor Pengadilan Agama Majene Senin, 19 Februari 2024 pukul 08.05 Wita, Tim Sidang Keliling memulai perjalanan 51 Km menuju Kantor Desa Tallu Banua Kecamatan Sendana. Tim yang diketuai oleh YM. Anisa Pratiwi, S.H.I. itu membawa misi mendekatkan pelayanan peradilan kepada masyarakat tidak mampu di daerah Kabupaten Majene. Bersamanya turut dalam Tim Dra. Nurhidayah, S.H. (Panitera), Juarsih, S.Sy. (Panitera Pengganti), Firman Firsada, S.I.P (Juru Sita), Ridwan H. S.Kom. (Admin IT), Muhammad Najib dan M. Azwar Dimas Arif.

 

Setelah menempuh lika-liku perjalanan darat dengan tanjakan dan turunannya, kurang lebih satu setengah jam akhirnya Tim Sidkel PA Majene tiba juga di Desa Tallu Banua. Di sana Tim Sidkel disambut pemandangan pepohonan  hijau nan rindang, udara yang sejuk serta sapaan warga yang ramah yang  menggambarkan suasana pedesaan yang masih asri.  Diterima dengan baik oleh Kepala Desa Bapak Sapruddin. S beserta segenap aparatur desa, sidang luar gedung pun akhirnya dimulai.

 

Dari 12 perkara  Itsbat Nikah yang disidangkan, 10 perkara diantaranya dikabulkan oleh Hakim dan 2 sisanya ditolak. Seluruh proses berjalan dengan aman, tertib dan lancar hingga persidangan usai.

 

Sebelum kembali menuju Kantor Pengadilan Agama Majene, Tim Sidkel yang diwakili Ibu Dra. Nurhidayah, S.H. selaku Panitera menyerahkan sejumlah Salinan putusan. Salinan Putusan tersebut  kemudian diterima secara simbolik oleh Kepala Desa Tallu Banua untuk selanjutnya diberikan kepada warga setempat selaku pihak berperkara. Tim Sidkel tiba di Kantor pukul 16:15 tidak lama setelah Adzan Ashar dikumandangkan.

 

Terimakasih kepada seluruh warga dan apartur Desa Tallu Banua, secara khusus Kepala Desa Bapak Sapruddin S. atas sambutan dan kemudahan yang diberikan kepada Tim selama berada di tempat sidang.