logo

Pencarian

SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE.       MOTTO KAMI "DISIPLIN DALAM BEKERJA, PRIMA DALAM PELAYANAN".      VISI KAMI "TERWUJUDNYA PENGADILAN AGAMA MAJENE YANG AGUNG".      

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

Website ini adalah portal resmi milik Pengadilan Agama Majene yang berisikan informasi dan berita kegiatan seputar Pengadilan Agama Majene.
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MAJENE

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

KAWASAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

8 NILAI UTAMA MAHKAMAH AGUNG RI

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI
8 NILAI UTAMA MAHKAMAH AGUNG RI

Whistle Blower System

Awasi Dengan SIWAS

Jika anda menemukan dugaan pelanggaran "kode etik" di lingkungan Pengadilan Agama Majene.


Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Awasi Dengan SIWAS

SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA

Cari Tahu Status Perkara Anda

Layanan untuk menelusuri status penanganan suatu perkara pada Pengadilan Agama Majene.
Cari Tahu Status Perkara Anda

E-COURT

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
E-COURT

Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

Hati-hati terhadap tindakan penipuan yang mengatas-namakan Mahkamah Agung Republik Indonesia pada umumnya maupun Pengadilan Agama Majene.
Hati-Hati Terhadap Tindakan Penipuan

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT (SKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari Pengadilan Agama Majene
SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT

Survei Indeks Persepsi Korupsi Pengadilan Agama Majene

Survei Indeks Persepsi Korupsi Pengadilan Agama Majene
Sisa Perkara Tahun Lalu = 0 Perkara   |   Masuk = 172 Perkara   |   Putus = 157 Perkara   |   Dalam Proses = 15 Perkara

Diperbarui Tanggal 24/04/2024

Kultum Ramadhan "Keutamaan untuk memaafkan kesalahan orang lain"

Majene, Kamis 04 April 2024 - Bertempat di Mushallah Baitul Hikmah, Pada Bulan Ramadhan ini Pengadilan Agama mengadakan Kultum setiap Hari Kamis Ba'da Sholat Dzhur Berjamaah yang di ikuti oleh seluruh Civitas Pengadilan Agama Majene. Adapun Yang Bertindak Sebagai Pemberi Kultum Pada Hari ini Adalah Analis Humas Pengadilan Agama Majene Muhammad Ibrahim, S.Pd.I dengan Tema Keutamaan untuk memaafkan kesalahan orang lain.

 

Akan datang seorang pemuda penghuni surga orang sama persis dengan orang yang datang kemarin, maka seluruh sahabat penasaran siapakah pemuda ini yang dia belum meninggal tapi sudah dipastikan menjadi penghuni surga. 

 

Dalam suatu Riwayat bahwa sahabat itu mendatangi pemuda tersebut dengan rasa penasaran yang tinggi apa yang membuat pemuda ini dijamin masuk surga, singkat cerita bermalamlah dia dirumahnya selama 3 hari namun sahabat tidak menemukan sumber amalan istimewa dari pemuda tersebut hingga beliau mengatakan "saya akan memanggil saudaraku saya tidak menemukan amalan istimewa darimu yang menyebabkan engkau disebutkan oleh Rasulullah SAW sebagai penghuni surga" Maka pemuda itu menjawab "Demikianlah saya tidak punya amalan-amalan istimewa, tapi mungkin ada satusatu,  tidaklah saya tidur disetiap malam kecuali saya telah memaafkan orang-orang yang berbuat salah kepada saya, Saya memaafkan orang yang dengki kepada saya, saya menghapuskan seluruh kesalahan-kesalahan orang kepada saya",  Kemudian sahabat menyadari bahwa "inilah amalan yang menyebabkan engkau dijamin masuk surga".

Mungkin kita pernah merasakan disakitidisakiti,  kecewa dan sebagainya dan untuk memaafkan kita tau diri kita kadar kemampuan untuk memaafkan seseorangseseorang sangatlah sulit, Maka pada Bulan Ramadhan ini adalah bulan yang membantu kita untuk mudah memaafkan, mudah menghapus kesalahan-kesalahan diantara kitakita,  dan memaafkan ini bukan sekedar mengucapkan maaf tapi menghapus semua memori-memori tentang kesalahan. 

Salah satu ayat yang menjadi alasan kuat untuk kita memaafkan dalam surah An-Nur ayat 22 :

وَلَا يَأْتَلِ اُولُو الْفَضْلِ مِنْكُمْ وَالسَّعَةِ اَنْ يُّؤْتُوْٓا اُولِى الْقُرْبٰى وَالْمَسٰكِيْنَ وَالْمُهٰجِرِيْنَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِۖ وَلْيَعْفُوْا وَلْيَصْفَحُوْاۗ اَلَا تُحِبُّوْنَ اَنْ يَّغْفِرَ اللّٰهُ لَكُمْۗ وَاللّٰهُ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ ۝٢٢

Artinya : Janganlah orang-orang yang mempunyai kelebihan dan kelapangan (rezeki) di antara kamu bersumpah (tidak) akan memberi (bantuan) kepada kerabat(-nya), orang-orang miskin, dan orang-orang yang berhijrah di jalan Allah. Hendaklah mereka memaafkan dan berlapang dada. Apakah kamu tidak suka bahwa Allah mengampunimu? Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

 

Jika kita memaafkan saudara-saudara kita Allah SWT akan mengampuni dosa-dosa kita.